7 Okt 2013

syair do'a Abu Nawas إِلهِي لَسْتُ لِلْفِرْدَوْسِ أَهْلاً ilahi lastu lil firdausi ahla


. إِلهِي لَسْتُ لِلْفِرْدَوْسِ أَهْلاً # وَلاَ أَقْوَى عَلىَ النَّارِ الجَحِيْمِ
Wahai Tuhanku ! Aku bukanlah ahli surga, tapi aku tidak kuat dalam neraka jahim
.
فَهَبْ ليِ تَوْبَةً وَاغْفِرْ ذُنُوْبيِ # فَإِنَّكَ غَافْرُ الذَّنْبِ العَظِيْمِ
Maka berilah aku taubat (ampunan) dan ampunilah dosaku, sesungguhnya engkau Maha Pengampun dosa yang besar.

ذُنُوْبيِ مِثْلُ أَعْدَادِ الرِّمَالِ # فَهَبْ ليِ تَوْبَةً يَاذاَالجَلاَلِ
Dosaku bagaikan bilangan pasir, maka berilah aku taubat wahai Tuhanku yang memiliki keagungan
.
وَعُمْرِي نَاقِصٌ فيِ كُلِّ يَوْمٍ # وَذَنْبيِ زَئِدٌ كَيْفَ احْتِمَالِ
Umurku ini setiap hari berkurang, sedang dosaku selalu bertambah, bagaimana aku menanggungnya.

إِلهِي عَبْدُكَ العَاصِي أَتَاكَ # مُقِرًّا بِالذُّنُوْبِ وَقَدْ دَعَاكَ
Wahai, Tuhanku ! Hamba Mu yang berbuat dosa telah datang kepada Mu dengan mengakui segala dosa, dan telah memohon kepada Mu.

فَإِنْ تَغْفِرْ فَأَنْتَ لِذَا أَهْلٌ # فَإِنْ تَطْرُدْ فَمَنْ نَرْجُو سِوَاكَ
Maka jika engkau mengampuni, maka Engkaulah ahli pengampun.
Jika Engkau menolak, kepada siapakah lagi aku mengharap selain kepada Engkau?

21 komentar:

  1. Subhanallah... indah sekali, terima kasih sharingnya mas

    BalasHapus
  2. iya
    sehingga sangat terkenal
    sehingga perlu saya catat

    BalasHapus
  3. assalamu alaikum... ijin copy ustadz...

    BalasHapus
  4. silahkan copy
    silahkan share
    indahnya berbagi

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Subhanallah... luar biasa.. semoga Allah memaafkan kesalahan kita

    BalasHapus
  7. Subhanallah . . Sangat menginspirasi. .

    BalasHapus
  8. masya Alloh begitu guyonnya " ngga pantes di sorga, dineraka ngga kuat" anda ini maunya apa?
    ya kalau memang ada tuntuna dari qur'an dan haditsnya...

    BalasHapus