20 Mei 2011

Smart ZTE N75 Windows Mobile (N72)



Sistem Operasi : Microsoft Windows Mobile 6.1 Professional
Mobile Broadband with CDMA2000 1x EVDO Rev. A 1900, 900, 800 MHz, 3.1 Mbps DownLoad & 1.8 Mbps Upload (Sudah unlock)
Tampilan Layar : TFT TOUCHSCREEN. 65K Colours, 2.5 Inches, QVGA
Camera : 3.2 MP With Flash Light Auto Focus
GPS Support (Software Optional)
Connectivity : Wifi , Bluetooth 2.0 , USB 2.0
Keypad : QWERTY Keypad
Internal Memory : 100Mb
Maksimum Kapasitas Memory : 8 Gb (MicroSD)
Jack port audio : 2.5mm
Kapasitas Battery : 1300 mAh
Waktu Siaga : sekitar 250 Jam (Tergantung Pada Status Jaringan)
Waktu Bicara : Sekitar 240 Menit (Tergantung pada status jaringan)

Aplikasi & Multimedia (Default) : FM RADIO , WINDOWS MEDIA PLAYER MOBILE , PDF Reader , Facebook for WindowsMobile , Office Mobile (Ms.Word, Ms.Excel, Ms. Outlook, Ms. Access), Internet Explorer 6.0 , Streaming Player
Messenger : Windows Messanger, Windows Live.
Games : Solitaire
Java Application Supported

Internet Sharing : Memudahkan untuk menjadikan Gadget ini menjadi Modem (via USB or Bluetooth connection)

Unlock : jadi bisa pakai sim card operator CDMA yang lain


Kelebihan dan kekurangan
sejak 2bulan ane pake hape ini emang ada kelemahan dan kekurangannya, pengalaman ane soal kekurangannya
  1. hape cepet abis batre kalo dipake ol terus, mungkin karna CDMA kale ya
  2. memory internalnya kurang gede
  3. suara sama kameranya ga oke
  4. bingung nyari aksesorisnya
kayanya cm segitu kekurangannya yg ane rasain selama make hape ini

nah untuk kelebihannya :
  1. hape ini bisa support CDMA semua kartu karna ga di lock, jadi kalo jaringan smart lagi kurang oke ane biasa nuker pake starone jadi ga ada matinye kalo mau ol
  2. daya tangkap sinyalnya lebih bagus daripada pake modem kaya flashdisk
  3. bisa jadi router wifi jadi hape bisa dibagi2 ke temen kalo kompinya ada wifi buat ol bareng
  4. qwerty keyboardnya enak dan nyaman kaga rapet, jadi kalo ngetik ga kalah deh sama hape yg bermerk
  5. soal streaming video atw streaming tv, rasanya emg mesti ikutin saran diiklannya gan (mesti make helm ) soalnya ngebut.itupun ane cm pake yg paket silver
nah utk kelebihannya sementara itu dulu yg bisa ane ceritain, soal selera kembali ke agan2 semua. soal fitur kayanya udah top dah ZTE N75 ini

29 komentar:

  1. mau tanya, cara setting internet di hp ini gemana yaa??

    BalasHapus
  2. maksudnya gimana?
    tentukan dulu operator yg dipakai, misal smart
    dengan kartu smart otomatis gak ada yg perlu disetting
    langsung bisa jalan
    kalau buat koneksi di PC silahkan gunakan internet sharing
    klik aja. maka N75 akan dianggap komputer dan PC akan menggunakan N75 sebagai jalur internet

    BalasHapus
  3. kalau pakai operator lain kayak esia, kok ngak bisa evdo ya??
    harus diunlock dulu atau gimana.
    share donk bos

    BalasHapus
  4. jangan pakai esia mas bro.
    coba pakai aha.
    saya pakai aha normal aja tuh. maksudku bisa evdo. bahkan speed bisa 600kbps, sesuai yg dijanjikan.
    bahkan aku menemukan masalah saat menggunakan lokal plus, mobi, frens. semuanya gak bisa evdo memang ada tampilan evdo, tetapi saat dicoba connect internet malah evdonya hilang dan berubah menjadi 1X

    BalasHapus
  5. aq pake smart tp pas mo masuk ie ko kleuarn logon to server.. ??

    BalasHapus
  6. belum pernah mengalami yang beginian gan. mungkin bisa diperjelas masalahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan langkah2nya gmn ni ane masuk internetnya gak bisa cara setingnya gmn tolong yaaaaaaaaa.......

      Hapus
  7. gan, gimana fungsikan gps garminnya? maaf maklum baru tahu kl di hp n75 ada gps nya? trims infonya.

    eddy h/surabaya

    BalasHapus
  8. butuhnya MAP apa GARMIN?
    kalau pinginnya bisa tahu lokasi kita (maps online) bisa dengan cara menginstall google map
    caranya
    dari IE silahkan buka halaman m.google.com
    nanti di bawah ada beberapa pilihan
    silahkan pilih maps
    lalu install
    maka agan sudah dapat peta gratis.
    setelah selesai install jangan lupa untuk menghidupkan GPS dgn cara
    klik menu (kanan bawah)
    pilih option
    pilih use GPS
    selanjutnya silahkan buka fasilitas dari google map yg ada

    untuk garmin. karena menyangkut properti garmin, ada prosedur crack dll. saat ini saya belum membuat tutorialnya. tetapi bisa dicari di forum.

    BalasHapus
  9. Aku barusan tau, kalo buka Internet Explorer trus suruh Log On to server, kita tinggal ketik
    UserName : smart
    Password : smart
    Domain nggak usah di isi, langsung kita klik "oke" , udh deh. Maaf kalo salah hehe

    BalasHapus
  10. untuk setingan router wifinya gmn gan.

    BalasHapus
  11. wifi router tinggal jalankan aja
    nggak perlu settingan kusus
    silahkan cari di mbah google dengan key "wm wifi router"
    atau bisa coba link ini
    http://www.4shared.com/rar/enm0VPZu/wifirouter.html

    BalasHapus
  12. di sini ada kumpulan aplikasi buat winmo
    silahkan didownload
    jangan lupa untuk ngilangin tanda *
    http://www.4*shared.com/dir/257641/71380ea5/Pocket_PC.html#dir=0

    BalasHapus
  13. saya lupa pasword buat masuk ke hp ini, gimana cara meresetnya kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah saya sama lupa password. Gemana cara reset password nya gan

      Hapus
  14. punyaq gk bisa pakek flexi kenapa ya?
    gimana caranya biar hp ini jadi modem?
    punya serial numbernya SPB 3.5 ?

    BalasHapus
  15. lha kok gak bisa pakai flexi masalahe apa? lha wong hp ini bisa semua operator kok
    hp ini gak bisa jadi modem. bisanya internet sharing atau internet tethering
    spb silahkan cek kumpulan aplikasi di atas

    BalasHapus
  16. cara gunakan internetnya gmn sy pakai smart gan selalu ada conot conecting lalu langkah2nya gmn ya?
    ini email saya tony.zakie9@yahoo.com

    BalasHapus
  17. seharusnya secara default gak ada masalah kalau menggunakan kartu smart
    cara paling mudah adalah menggunakan factory reset
    setelah itu seharusnya bisa digunakan kembali

    BalasHapus
  18. hp zte n75 ane ke lock ane udah coba pencet2 tapi masih ga bs..gmn cara unlocknya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan factory reset. dengan menekan lubang kecil di samping body menggunakan ujung ballpoint atau alat apapun berukuran kecil
      semoga membantu

      Hapus
  19. gan n75 bs wat bbm ga ?? klo bs gmn caranya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf. saya gak bisa bantu, soalnya sudah tidak punya HHnya. barangkali yg lain bisa bantu

      Hapus
  20. gan tolong kasih tau knp hp windows phone n75 ane program aplikasi pesannya error. Bila ane tekan tombol simbol. ”pesan” yg di sebelah tombol ”ok” muncul petingatan ”tmail is not a valid pocket PC application”

    mohon solusinya. Tq

    BalasHapus
  21. thanks gan mantab!!!! ane bookmark

    BalasHapus
  22. Gan saya ada smartfren yg macam gmbar di atas itu, jdi mslahnya pas d nyalai bisa nyala tapi gak bsa msuk ke menu utama .. Dia smpai logo windows mobile version 6.1 latar warna hijau .
    Udh d coba instal ulangpun gk bisa juga .. Mhon bantuannya gan balas fast respon gan ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf gan sudah tidak punya unitnya
      sehingga saya tidak bisa jawab

      Hapus