5 Mei 2011

Install Activesync buat Pocket PC& Smart N75 di windows XP selalu nanya mdismpx.sys

Pernah bermasalah saat menghubungkan HP windows mobilemu ke PC?
Aku punya pengalaman nih.
Aku menggunakan HP smart N75 (ZTE N72 kali yah versi internasionalnya) dengan PC menggunakan OS windows XP dan Ubuntu
Saat menggunakan ubuntu, tidak terjadi masalah apapun. HP langsung konek dengan PC dengan koneksi LAN
Masalah muncul saat menggunakan Windows XP. Ribet dah
Kita mesti nginstall activesync dulu nih.
selesai instal langsung deh konek HP ke PC
ternyata gagal
Windows selalu minta file mdismpx.sys
langsung deh aku cari di driver HP. hasilnya kosong melompong
gak puas....
cari lagi deh di PC. hasilnya sama. file ini gak ditemukan.
akhirnya coba deh tanya kasus yg aku alami ke mbah google.
dapat nih ulasan yg bagus dari sini
http://answers.microsoft.com/en-us/winphone/forum/wp6n-sync/synchronisation-problems/e44af4cb-efd5-4722-960e-7462b0f021cf
langsung deh aku coba

cari rndismpx.sys (ingat!!! RNdismpx.sys, bukan Mdismpx.sys)
 nyari filenya di sini
c:\windows\system32\drivers
lalu taruh file tadi di sini
c:\program files\activesync\drivers.
mungkin juga akan ditanyakan file usb8023x.sys atau usb8023.sys
jadi copykan sekalian file tadi

Alhamdulillah. Problem selesai.
Akhirnya N75ku bisa konek ke PC baik melalui ubuntu maupun windows XP.

2 komentar: