24 Sep 2011

shortcut key pada ZTE N75 Windows Mobile

Ya. benar. pada HP ini ada tombol shortcut yang penggunaannya bisa kita atur sesuka kita
pembuat Hp ini telah memberi nama masing masing tombol sebagai
1. Task Manager
2. Messaging
3. Internet
4. New SMS
5. Camera
6. Wireless Manager
banyak ya
ada 2 tombol yang memiliki fungsi ganda
yakni
1. Messaging dan new SMS (ditekan sebentar dan ditekan lama >3 detik)
2. Task Manager dan Wireless Manager (ditekan sebentar dan ditekan lama >3 detik)

Lantas gimana dong ngaturnya?
sebenarnya mudah aja kok
silahkan masuk ke menu setting
klik Button
maka tampilan akan menjadi seperti ini

silahkan pilih tombol yang ingin diatur fungsinya. misalnya task manager
lalu pada assign a program pilih aplikasi yang ingin dijalankan, misalnya Task Manager
contoh aja.
secara default kalau kita tekan gambar amplop sebentar, maka akan masuk ke messaging
kalau nekannya lama >3 detik akan masuk ke new sms.
saya gak suka ini karena saya lebih sering membutuhkan new sms, sehingga fungsi tombol ini saya balik
jadi, pada select a button, pilih messaging, lalu assign a program saya ganti newsms
sedangkan new sms (pada select a button pilih newsms), lalu assign a program saya ganti messaging

silahkan berkreasi sendiri, agar kalau orang pinjem HP anda, mereka bisa bingung karena tombolnya ngaco

mungkin saja anda pernah mengalami kasus tombol shortcut tidak berfungsi. misalnya saat ditekan akan muncul "error opening shortcut or target missing"
hal ini karena aplikasi yang ditunjuk keliru.
maka solusinya sama seperti yang sudah saya jelaskan di atas.
kalau tetap tidak bisa, maka tipsnya adalah
ganti dulu program aplikasi yang ditunjuk ke aplikasi lainnya.
setelah itu kembalikan lagi sesuai dengan aplikasi yang anda inginkan
selesai
semoga membantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar