24 Jan 2010

Polytron Rilis Mesin Cuci 198 Watt

PT Hartono Istana Teknologi sebagai produsen barang elektronik Polytron memasarkan mesin cuci berdaya listrik rendah yaitu 198 watt dengan kapasitas cuci sebesar enam kilogram, guna mendongkrak penguasaan pasar perusahaan itu di dalam negeri.
Manager Humas dan Pemasaran Polytron, Santo Kadarusman, mengatakan pemasaran mesin cuci Polytron Primadona tersebut merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan pasar pada mesin cuci hemat energi.
"Dengan teknologi 'magic gear', mesin cuci tersebut hanya membutuhkan daya listrik 198 Watt saja dan konsumen tetap akan mendapatkan hasil cucian yang lebih bersih, lebih 'hygienis' dan pakaian pun tahan lama," katanya.
Ia menghitung, jika rata-rata setiap rumah tangga kebutuhan mencuci dua jam per hari, maka dengan tarif listrik sebesar Rp460 per kwh, maka biaya listrik yang dibutuhkan rumah tangga tersebut untuk mencuci adalah sekitar Rp 5.000 per bulan.
Mesin cuci tersebut dilengkapi dengan fitur antara lain mesin cuci dua tabung, pulsator yang besar, anti tikus, dan seleksi pencucian, serta konsumsi listrik yang rendah. Produk tersebut, lanjut dia, dipasarkan mulai bulan Desember 2009 dengan tiga tipe tipe PWM 6160, PWM 6162 dan PWM 6163 seharga Rp1.200.000 per unit
"Kami menargetkan penjualan mesin cuci tersebut bisa mencapai penjualan 5.000 unit per bulan, dan mampu meningkatkan pangsa pasar mesin cuci Polytron mencapai kisaran 10?20 persen," kata Santo Kadarusman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar